Bahan mata acara yang dibahas :

  1.  Persetujuan Laporan Tahunan termasuk Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan serta Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016. 
  2. Penetapan Rugi Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2016. 
  3. Penunjukan Kantor Akuntan Publik Perseroan untuk Tahun Buku 2017.
  4. Penetapan honorarium Komisaris dan pemberian kuasa kepada Komisaris Perseroan untuk menetapkan gaji dan tunjangan lainnya untuk anggota Direksi.

 

Keputusan RUPS Tahunan 9 Juni 2017 :

 

  1. Rapat dengan suara bulat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan sebagai berikut:
    - Menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan Direksi tentang jalannya Perseroan untuk Tahun Buku 2016 termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan;
    - Mengesahkan Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian dan Laporan Laba Rugi Komprehensif Konsolidasian Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik “Hendrawinata Eddy Siddharta dan Tanzil” sebagaimana tercantum dalam laporan Nomor 132/01/DPL/I/BMS-1/17 tanggal 27 Maret 2017 dengan pendapat "Wajar Tanpa Pengecualian";
    - Dengan demikian  memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan  yang  telah mereka jalankan selama Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016  (acquit et de charge), sepanjang tindakan-tindakan mereka tersebut tercermin dalam Laporan Posisi Keuangan Konsolidasian dan Laporan Laba Rugi Komprehensif Konsolidasian Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016.
  2. Rapat dengan suara bulat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan sebagai berikut:

    Menyetujui Penetapan Rugi Bersih Tahun Buku 2016, yaitu untuk tidak memberikan dividen tunai kepada Pemegang Saham mengingat Perseroan masih mengalami Rugi Tahun Berjalan sebesar Rp.19.569.224.683,- (sembilan belas miliar lima ratus enam puluh sembilan juta dua ratus dua puluh empat ribu enam ratus delapan puluh tiga Rupiah) sebagaimana tercantum dalam Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016.

  3. Rapat dengan suara bulat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan sebagai berikut:

    Menyetujui penunjukan kembali Kantor Akuntan Publik “Hendrawinata Eddy Siddharta dan Tanzil” untuk mengaudit buku Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017. Apabila dalam perjalanannya tidak tercapai kesepakatan antara Perseroan dan Akuntan Publik tersebut, maka Rapat mendelegasikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik terkemuka lainnya yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sebagai Kantor Akuntan Publik Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

  4. Rapat dengan suara bulat atas dasar musyawarah untuk mufakat memutuskan sebagai berikut:
    - Menyetujui penetapan honorarium Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2017 naik tidak melebihi 5% dari yang telah diterima Dewan Komisaris Perseroan di tahun 2016; dan
    - Menyetujui pelimpahan kewenangan dan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menentukan gaji, uang jasa dan tunjangan lainnya untuk anggota Direksi.